Milenia.id – Komunitas Pebisnis (Kopi) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan GO-JEK Indonesia menggelar Workshop dengan tema Fundamental Marketing Untuk UMKM di, Serpong Utara, Kota Tangerang, Selasa.

Menurut Ketua Kopi Tangsel Muhamad Iswanto Ito, Kopi Tangsel merupakan Komunitas Bisnis pertama yang ada di Kota Tangsel dan Tangerang Raya. Sebanyak 500 UMKM tercatat sebagai anggota  Kopi Tangsel.

“Kegiatan Workshop ini bekerjasama dengan GO-JEK karena dari sisi digital, gojek sudah lebih baik. GO-JEK juga mau membantu memasarkan produk UMKM, baik dari go food maupun go shop. Media seperti inilah yang dibutuhkan oleh UMKM,” ungkap Iswanto.

Sementara, VP Public Affairs GO-JEK Indonesia, Astrid Kusumawardhani, mengatakan bahwa GO-JEK Indonesia membantu UMKM untuk memanfaatkan teknologi dan ekosistem-nya agar mereka dapat berkembang menjadi wirausaha mandiri

“Bersama dengan komunitas UMKM Kopi Tangsel, GO-JEK menggelar program pelatihan cara berbisnis bagi pelaku UMKM, sejalan dengan misi kami mendukung ekonomi kerakyatan. Harapannya, selain mendapatkan keterampilan, para pengusaha Kopi Tangsel dapat langsung memanfaatkan ekosistem GO-JEK dan mendapatkan pendapatan lebih,” ungkap Astrid.

Astrid mengatakan bahwa sebagai bagian dari pelatihan GO-JEK, para peserta UMKM juga mendapatkan akses untuk langsung mendaftar dan bergabung di GO-FOOD dan GO-PAY untuk mengembangkan usaha mereka.

Walikota Tangerang Airin Rachmy Diany hadir memberikan materi kepada peserta UMKM.

“Persoalan yang selama ini dihadapi oleh UMKM adalah kualitas produk, permodalan dan pemasaran. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama GO-JEK dapat membantu UMKM untuk memasarkan produknya,” ungkap Airin.

Walikota Airin berharap UMKM dapat terus semangat dan maju untuk memasarkan produknya, baik melalui gojek ataupun lainnya.

“Saya juga berterimakasih kepada GO-JEK karena membantu pemerintah untuk bantu pemasaran produk UMKM. Lakukan kolaborasi dengan baik sehingga apa yang diinginkan bisa terkabul,” tutupnya

 

SUMBER : https://www.milenia.id/amp/4218/2018/08/29/komunitas-kopi-tangsel-dan-go-jek-gelar-workshop-untuk-umkm/