img_3146

img_3142

 

 

Tangsel,citranewsindonesia,— Komunitas Pebisnis Tangsel (Kopi Tangsel) kembali mengadakan event, kopi darat yang dikemas dalam bentuk pameran dan talkshow, pada Sabtu, (17/12/2016) di Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan.

Topiknya adalah Komunitas Pebisnis Tangsel Menuju Era Digital 2017. Dengan stan pameran diisi member yang sudah mempunyai web .com atau .net. Event ini juga terbuka untuk umum. Komunitas Pebisnis Tangsel (Kopi Tangsel) yang dideklarasikan pada 24 Februari 2015 terus mengalami perkembangan.

Menurut Nico Budianto selaku pendiri dan pengurus kopi Tangsel mengungkapkan Tujuan kegiatan ini adalah kopi darat member komunitas pebisnis tangsel yang mana isinya menegaskan bahwa kopi tangsel siap menuju era digital, kita mulai dari group WhatsApp dan sekarang kita sedang mengembangkan Line Messenger dan kita juga mengembangkan dengan membuat Website dengan www.kopitangsel.com . Dengan ini diharapkan biasa untuk mengundang pasar sehingga member biasa memanfaatkan itu untuk dapat memfasilitasi member mendapatkan pasarnya.

“Dan kita juga harus tetap mengikuti teknologi untuk di era digital dan produk-produk UKM dan IKM biasa layak dengan kualitas yang bagus, dan kopi tangsel sudah mempunyai untuk dapat masuk go online tersebut,” ungkap Nico kepada media disela kegiatan

Selain itu saat ini jumlah anggota untuk Group WhatsApp sendiri sebanyak 300, Facebook 500 anggota, Mayoritas anggota Kopi Tangsel adalah UKM produsen yang terbagi dalam 50 % kategori Makanan dan Minuman, 35 % kategori Busana dan Kerajinan serta 15 % kategori Jasa.

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang mengarahkan bisnis ke era digital, dan berbekal banyaknya anggota serta kualitas produknya, maka Komunitas Pebisnis Tangsel pun memutuskan untuk masuk ke era digital itu. Tiga pilar Kopi Tangsel, yaitu menjadi pusat informasi, wadah edukasi, wadah pemberdayaan (empowering) bagi UKM bisa di implementasikan secara on-line. Situs ini juga akan merangkul pengunjung sebanyak banyaknya agar tercipta pasar bagi anggota yang profil usahanya terpampang,”

Diharapkan melalui kegiatan ini Komunitas Pebisnis Tangsel (Kopi Tangsel) bisa memberi banyak manfaat bagi seluruh anggotanya dan dunia usaha pada umumnya di area Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Tangerang Kabupaten.

“Untuk teman-teman yang sudah layak untuk dapat meningkatkan kualitas produknya dan konsisten, selain itu juga kami berharap untuk Dinas terkait untuk tetap mensuport dan meningkatkan kualitas bantuannya, seperti dalam hal pelatihan agar dapat lebih bagus lagi,”

Selain itu juga program kedepan kikta akan membentuk klinis bisnis agar dapat memberikan pelatihan dan mentoring yang lengkap ditahun mendatang. Pungkasnya (Dede Richal)